Iklan Gambar

Manfaat Buah Naga Merah

Manfaat buah naga merah sering dicari oleh berbagai orang yang mempercayai bahwa buah jenis ini memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan. Tapi ternyata benar, walau rasanya yang pahit, buah yang berasal dari Amerika Tengah ini sangat banyak mengandung manfaat untuk tubuh kita.

Manfaat buah naga merah untuk kesehatan tubuh kita

Berbagai manfaat buah naga merah juga sudah banyak dibahas dalam berbagai pembahasan kesehatan untuk tubuh kita. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai khasiat dan manfaat buah aga merah untuk kesehatan tubuh kita, bisa kita simak bersama di bawah ini beberapa manfaat buah naga merah.
Manfaat buah naga merah untuk kesehatan tubuh dan bahan dan kumpulan khasiat kandungan buah-buahan naga lengkap

Manfaat buah naga merah yang harus kita ketahui

  1. Sumber antioksidan, dalam buah naga dapat melindungi diri dari radikal bebas dan kanker. Dalam kandungan buah ini juga mampu menetralkan racun dalam tubuh dan berbagai logam berat yang tidak bermanfaat bagi tubuh.
  2. Sumber Vitamin, buah ini mengandung banyak vitamin
    • Vitamin C yang terdapat pada buah naga membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kebal dari berbagai penyakit. Selain itu vitamin C juga mampu menyembuhkan luka karena memar.
    • Vitamin B1 dan B2, bermanfaat bagi metabolisme tubuh dan memacu semangat untuk makan (nafsu makan).
    • Vitamin B3, ini bisa untuk menurunkan dan mengatasi tekanan darah tinggi serta menyembuhkan penyakit asma.
  3. Fosfor dan kalsium, manfaat zat ini dalam buah naga berguna dalam pembuatan tulang dan menguatkan jaringan pada gigi, selain itu juga mampu mengurangi kadar gula dalam darah dan menurunkan berat badan.
  4. Kandungan serat, buah naga merah mempunyai kandungan serat yang tinggi sehingga berkhasiat untuk menurunkan kadar glukosa darah dan memperlancar proses pencernaan. Lancarnya sistem pencernaan tersebut akan dapat mengurangi kadar emak dalam tubuh.
  5. Zat Karoten, ini digunakan tubuh untuk kesehatan pada mata kita.
  6. Kandungan lycopene, berkhasiat untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung, kanker, dan menurunkan tekanan darah.

Nantikan juga bahasan mengenai manfaat berbagai buah dan makanan yang juga berfungi untuk membantu kita mencapai badan yang sehat selain kita mengetahui manfaat buah naga merah ini.
Advertisement
Iklan 300px
Artikel Menarik Lainnya
Copyright © 2012-2099 Endoneseo - Manis Manja Template by Edisi™. All rights reserved.